Recent Posts

Friday, February 17, 2012

Benarkah Whitney Houston Meninggal Karena Overdosis?

Jakarta - Banyak spekulasi bermunculan terkait penyebab meninggalnya penyanyi Whitney Houston. Baru-baru ini beredar kabar sang diva meninggal karena overdosis. Benarkah?

Seperti dilansir TMZ, Selasa (14/2/2012), Whitney ditemukan tak bernyawa dengan kepala terbenam di dalam bathtub di kamar hotelnya, Beverly Hilton, Los Angeles, Sabtu (11/2/2012).

Keluarga mendapat berita penyebab kematian Whitney dari Los Angeles County Coroner (departemen yang mengurusi autopsi jenazah). Whitney diduga sudah meninggal sebelum tercebur ke dalam bathtub.

Tak ditemukan bukti Whitney meninggal karena tenggelam. Jumlah air dalam paru-paru Whitney tidak menunjukkan ia tenggelam. Kabar Whitney meninggal karena overdosis berhembus setelah ditemukan beberapa obat-obatan, seperti Lorazepam dan Valium.

Ahli forensik Dr Cyril Wecht mengungkapkan, ada kemungkinan Whitney berada di bawah pengaruh obat-obatan sehingga ia tak sadarkan diri sementara kepalanya terbenam dalam air. Menurut sang dokter, seseorang dalam kondisi normal merespon jika tersedak.

"Kemungkinan ada pengaruh yang besar dari obat-obatan," ucapnya.

Dugaan kuat pun ada pada kombinasi obat-obatan yang selama ini rutin dikonsumsi Whitney seperti salah satunya Xanax. Apalagi pada malam sebelumnya ia berpesta dan minum alkohol. Kombinasi Xanax dan alkohol di dalam tubuh bisa mematikan

Sampai saat ini, belum ada pernyataan resmi penyebab meninggalnya Whitney. Meski jenazah Whitney sudah diautopsi, pihak kepolisian masih menunggu hasil toxicology.

(hkm/mmu)


No comments:

Post a Comment