Recent Posts

Saturday, February 18, 2012

Ade Namnung dan Ramon Papana, Kisah Cinta Anak dan Ayah Angkat

Jakarta - Di Hari Valentine ini, mari bicara cinta. Hubungan antara Ade Namnung dan ayah angkatnya, Ramon Papana mungkin bisa jadi cermin untuk merenungkan kembali makna kasih sayang antara dua orang yang saling mencintai.

Bumbu cinta memang sangat terasa dalam hubungan mereka berdua. Bahkan bertepatan dengan momen Hari Kasih Sayang ini, Ramon berziarah ke makan Ade untuk merayakan 'bersama'.

Sosok bernama asli Syamsul Effendi yang semasa hidupnya dikenal sebagai presenter dan komedian itu memang sudah layaknya oksigen bagi Ramon. Tak ada rasa lain selain sedih dan kehilangan saat Ade meninggal.

"Saya cuma mau bilang, saya seorang ayah yang sayang sama anaknya, cinta sama anaknya," ungkapnya saat ditemui di makam Ade Namung di TPU Cipinang Besar, Kebon Nanas, Jakarta Timur, Selasa (14/2/2012).

Ramon memang menjadi salah satu orang yang paling dekat dengan Ade selama 10 tahun terakhir. Tak ayal pahit-manisnya perjalanan karier Ade juga kerap dirasakannya.

Pria berkepala plontos itu juga sempat menjadi manajer Ade. Ketika Ade terkulai lemas karena serangan stroke pada awal 2012, Ramon pulalah yang menjadi 'perawat' pribadinya.

Ramon pun seperti tak peduli meski keluarga kandung Ade Namnung tak menganggapnya. Bukan pamrih atau pengakuan yang dimintanya, tapi semata kebahagiaan dari Ade yang diharapnya.

Hingga perseteruan Ramon dan pihak keluarga muncul, rasa cinta terhadap Ade seperti tak tergores sama sekali. "Aku siap dipenjara demi anak saya," tegasnya.

Kini harapan Ramon hanya satu, bisa menjaga cintanya kepada sosok anak angkatnya yang dianggapnya sebagai sosok pria yang sangat romantis. Saat rindu menerpa, Ramon ingin Ade muncul dalam mimpinya untuk menyapa 'Ayah terhebat di dunia' itu.

"Dia bilang, saya ayah terhebat di dunia," ujar Ramon Papana.

(fk/mmu)


No comments:

Post a Comment