Recent Posts

Friday, February 17, 2012

1.000 Anak Autis Gerak Jalan Kelilingi Tegalega

share”>

Bandung -
Sebanyak 1.000 anak penyandang autis dari dalam dan luar Bandung terlihat antusias mengikuti kegiatan gerak jalan mengelilingi kawasan Tegalega, Kota Bandung, Sabtu (2/4/2011). Acara tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Autis Dunia.

“Acara ini bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat soal keberadaan anak autis. Intinya, jangan ada lagi pandangan kalau anak autis itu aneh dan gila. Atau mendeskriditkannya,” ujar salah satu panitia acara dari Yayasan Yayasan Adi Temara, Ken Atik Saftiyaningsih Djatmiko, kepada wartawan.

Ia menambahkan, setiap 2 April, Komunitas Autis di seluruh dunia memeperingati hari Pedulis Autisme yang ditetapkan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). “Tema kegiatan kali ini ialah ‘Aku Ada Aku Berkarya’. Untuk di Indonesia, peringatannya di Bandung,” papar Ken.

Para peserta yang ikut gerak jalan itu didampingi orang tuanya selama mengelilingi Tegalega. Meski cuaca panas, anak-anak autis itu tampak girang.

Ken menabahkan, ‘Bulan Peduli Autis Indonesia’ digelar di Bandung pada 2-3 April 2011. Rangkaian acara itu terdiri dari penanaman pohon, walk for autism, talk show, bazar, konsultasi gratis, performance anak penyandang autis.

Selain itu, kata Ken, pada Minggu 3 April 2011 di Gedung Majestic akan menggelar Charity Night berupa mengumpulkan dana bagi pembangunan Sekolah Temara Ilmu.

“Dari rangkaian kegiatan di Kota Bandung, diharapkan adanya peningkatan kepedulian publik dan pemerintah terhadap penyandang autisme,” tutup Ken.

(bbn/avi)


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://bandung.detik.com/read/2011/04/02/110623/1607085/486/1000-anak-autis-gerak-jalan-kelilingi-tegalega

No comments:

Post a Comment